SETTING PPPOE
CARA MENGSETTING PPPOE
1. Masuk di Setelan PPP > PPPoE servers :
- Service Name : sakha
- Interface : ether3-PPPoE ( karena port ke wireless nya di port 3 )
2. Setelah itu ke profiles > General
- Name : kelas a
- Local address : 192.168.9.1
Setelah ke General kemudian ke limits
- Rate limit (rx/tx) : 2M/2M
3. Kemudian secret
- Name : FarNovMar ( di sini bisa di isi sesuka hati )
- Paswword: FarNovMar ( di sini juga bisa di isi sesuka hati )
- Profile : kelas a ( ini yang sudah kita setting di profiles tadi )
- Remote address : 192.168.9.2
4. Setelah itu masuk ke firewall > action > pilih masquerade > OK
5. Kemudian lepas kabel LAN yang ada di wireless,setelah itu nyalakan lagi > sambungkan wifi Tp link > masuk ke chrome > ketik kan 192.168.0.1 > enter > masukkan username : admin123 kemudian ke network >
- connection Type : PPPoE
- PPP Username : FarNovMar
- PPP Paswword : FarNovMar
6. Kemudian ke wireless > basic setting >
- wireless : enable
- wireless network name : FarNovMar
7. Setelah konfigurasi selesai, dilakukan pengecekan pada menu Status untuk memastikan router telah terhubung ke internet melalui koneksi PPPoE. Pada halaman ini terlihat bahwa router berhasil memperoleh IP Address WAN, Default Gateway, sehingga koneksi internet dinyatakan berhasil.







Comments
Post a Comment