SETTING PPPOE

 CARA MENGSETTING PPPOE 

1. Masuk di Setelan PPP > PPPoE servers :

  • Service Name : sakha
  • Interface : ether3-PPPoE ( karena port ke wireless nya di port 3 ) 
    Setelah itu klik OK


2. Setelah itu ke profiles > General

  • Name : kelas a
  • Local address : 192.168.9.1 
    Kemudian OK 

Setelah ke General kemudian ke limits

  • Rate limit (rx/tx) : 2M/2M


3. Kemudian secret
  • Name :  FarNovMar ( di sini bisa di isi sesuka hati )
  • Paswword: FarNovMar ( di sini juga bisa di isi sesuka hati ) 
  • Profile : kelas a ( ini yang sudah kita setting di profiles tadi )
  • Remote address : 192.168.9.2

4. Setelah itu masuk ke firewall > action > pilih masquerade > OK


5. Kemudian lepas kabel LAN yang ada di wireless,setelah itu nyalakan lagi > sambungkan wifi Tp link > masuk ke chrome > ketik kan 192.168.0.1 > enter > masukkan username : admin123 kemudian ke network > 

  • connection Type : PPPoE 
  • PPP Username : FarNovMar
  • PPP Paswword : FarNovMar
Kemudian klik save

6. Kemudian ke wireless > basic setting > 

  • wireless : enable 
  • wireless network name : FarNovMar 
Setelah itu save > kemudian sambung kan wifi FarNovMar

7. Setelah konfigurasi selesai, dilakukan pengecekan pada menu Status untuk memastikan router telah terhubung ke internet melalui koneksi PPPoE. Pada halaman ini terlihat bahwa router berhasil memperoleh IP Address WAN, Default Gatewaysehingga koneksi internet dinyatakan berhasil.




Comments

Popular posts from this blog

HOSPOT

Cara Konfigurasi 3 PPPoE dan 1 Hotspot pada MikroTik, Modem, dan Router Wireless

BASIC CONFIGURASI