setting tplink
SETTING TP LINK ( access point & WISP )
ether 1 : internet
ether2 : tp link
1. masuk ke winbox RB450G
2. kemudian ke interfaces untuk mengubah nama agar mudah untuk kita kenali
3. Lalu ke ip > dhcp client > + > interfaces ether1-internet
4. ip > address > +
ether2: 192.16810.1/24
ether1: ini sudah dapat ip tersendiri ya dari dhcp client
5. Kemudian masuk ke ip > dns >
servers : 8.8.8.8
: 1.1.1.1
6. ip > dhcp server > dhcp setup >
interfaces : ether2-tplink
7. kemudia ke ip > firewall > action > pilih masquerade
8.Pastikan ip di internet protocol version 4 kosong ya
masuk ke setting > status > change adapter options
9.Klik 2 kali untuk yang smkndlanggu > properties > klik 2 kali untuk ( internet protocol version 4 (TCP/IPv4)
ACCESS POINT
Access Point (AP) pada TP-Link adalah mode yang membuat perangkat TP-Link berfungsi sebagai pemancar Wi-Fi dari jaringan yang sudah ada.
1. Kemudian sambung kan wifi tp link untuk men setting access point dan WISP
masuk ke browser ketik 192.168.0.1 masukkan paswword admin123
2. Masuk ke system tools
time zone : jakarta
kemudian klik Get From PC agar tanggal bisa langsung menyesuaikan > next
3. Lalu ke Quick Setup > next >
Wireless Network Name : SMKN1DLANGGU
Wireless Paswword: 1234567890
✅More Advanced Wireless Setting
4. LAN type : smart ip (dhcp) > next
6. Di sini sudah dapat internet,tandanya setting an sudah benar
WISP
WISP (Wireless Internet Service Provider) adalah mode pada TP-Link yang membuat TP-Link menerima koneksi internet melalui Wi-Fi, lalu membagikan koneksi tersebut ke perangkat lain.




















Comments
Post a Comment